DIMANA ADA KEMAUAN, DISITU ADA JALAN



WHERE THERE IS A WILL, THERE IS A WAY. 
Semua kemauan itu pasti akan menemukan jalannya.

Ini adalah pepatah Bahasa inggris pertama yang saya tahu. Saya ingat peribahasa ini dipakai sebagai pembukaan dalam pelajaran Bahasa Inggris pertama kali waktu SMP kelas 1. Saat itu saya masih polos-polosnya, baru lulus SD dari Bandung. Selain Bahasa Indonesia hanya Bahasa Sunda yang saya tahu dan diajarkan di sekolah.

Walau tidak mengerti pada awalnya ternyata peribahasa ini yang tetap saya ingat sampai sekarang apabila menghadapi tantangan.

Dimana ada kemauan, di situ ada jalan.
Ya benar sekali. Menurut saya, hal ini berlaku di seluruh aspek kehidupan, baik untuk melakukan sesuatu yang baik maupun kebalikannya, untuk melakukan hal yang kurang baik.

Ambil contoh dari pengusaha-pengusaha sukses di Indonesia saat ini. Beberapa nama seperti pak Jokowi, Alm. Pak Bob Sadino, Ibu Susi Pudjiastuti, pak Chairul Tanjung, dan masih banyak yang lain. Mereka jatuh bangun dalam membangun bisnis mereka. Dan kemauan yang keras ini yang membantu mereka menemukan jalan keberhasilan bisnis mereka.

Di sisi lain, para koruptor juga melakukan hal yang sama. Mereka berusaha untuk mendapatkan uang lebih dengan cara yang bertentangan dengan hukum. Kemauan keras ini yang menolong mereka untuk menemukan jalan mendapatkan uang banyak dalam waktu singkat.

Dimana ada kemauan, disitu ada jalan.
Ya sekuat itu peribahasa di atas berbicara dan terwujud dalam kehidupan manusia.

Dan semua itu kembali lagi kepada kita. Kemauan mana yang kita pilih?
Untuk melakukan yang baik atau melakukan yang kurang baik?

Ya, semua kemauan itu pasti akan menemukan jalannya. 
It's a Law of Attraction.
So choose your will wisely and fight for it. It will show you the way.

Hasil gambar untuk law of attraction @tradingwalk


Comments

Popular posts from this blog

BANGKIT DARI KEGAGALAN

HIDUP BAHAGIA TANPA PUNYA BANYAK UANG