TENTANG PEKERJAAN


Pekerjaan adalah anugerah dari Tuhan. Kalau kita bisa bekerja, itu semua karena anugerah Tuhan.
Gw bilang itu sesimple karena melihat banyaknya orang yang berjuang untuk bisa mendapatkan pekerjaan. Jadi kalau kita masih bisa bekerja, itu wajib kita syukuri karena di luar sana banyak orang yang mungkin berharap untuk bisa bekerja/memiiki pekerjaan seperti kita.

Next stepnya adalah apa yang harus kita lakukan dengan pekerjaan yang kita miliki?
Yang selanjutnya harus kita lakukan adalah memperlihatkan rasa syukur itu dalam tindakan nyata.

Bagaimana kalau pekerjaan itu bukanlah sebuah pekerjaan yang menyenangkan? Pekerjaan yang kita kerjakan saat ini tidak sesuai dengan potensi kita, pribadi kita, keinginan kita, cita2 kita. Pekerjaan yang kita jalani saat ini kita dapatkan karena waktu itu kita tidak bekerja jadi saat ada kesempatan langsung kita ambil, apapun itu.

Well my friend, gw percaya bahwa loe diterima di pekerjaan itu bukanlah sebuah kebetulan. Ga ada yang kebetulan di bawah langit ini. Tuhan bekerja dengan caranya yang misterius.
Selalu ada hal baik yang bisa kita lakukan di sana. Ada hal2 yang bisa memperkaya kita, yang membuat kita menjadi manusia yang lebih baik dari kita yang sebelumnya. Seringkali kita terjebak dalam pekerjaan itu sendiri dan tidak melihat big picture nya.

Gw bisa bilang ini karena gw juga pernah melakukan kesalahan yang sama. Ada saat dimana gw pernah bener2 udah ga mau ke kantor. Bangun tidur aja rasanya udah berat banget (bukan karena gw gendut ya J). Rasa stress untuk mau berangkat ke kantor karena udah kebayang betapa menyebalkannya pekerjaan/orang2 yang harus gw hadapi (lagi & lagi) di hari itu dan hari2 selanjutnya. And you know what, masalah yang sama itu hrs gw hadapin di tiga pekerjaan gw yang terakhir.

Sampai suatu waktu istri gw bilang, sepertinya masalah loe selalu sama aja. Sampai kapan mau begini terus? Sampai kapan mau lari terus? Loe hadapi tuh masalah. DANG!!! You nailed it girl!   

Gw mulai belajar untuk melihat pekerjaan gw dari sisi yang lain. Gw belajar untuk menghadapi masalah. Gw belajar untuk berani mengambil sikap. Gw belajar untuk berani mengungkapkan pendapat. Gw belajar untuk bertekun dalam pekerjaan dan tidak mudah menyerah.
Gw ga menyadari bahwa kesulitan yang gw hadapi di pekerjaan selama ini bertujuan untuk memperkaya gw dengan nilai dan skill baru.

So gw mulai untuk memperhatikan pekerjaan gw, dan melihat hal baik apa yang bisa gw lakukan dalam pekerjaan gw. Memberikan diri gw dalam pekerjaan gw. Ketika kita memberikan diri kita dalam pekerjaan kita, sebenarnya kita menunjukkan seberapa besar kita menghargai pekerjaan kita.

Dengan bekerja sebaik-baiknya menunjukkan bahwa kita menghargai berkat Tuhan. Tak memandang besar atau kecilnya pekerjaan itu, kita lakukan pekerjaan kita dengan excellent. Dan waktu kita ga ada, orang akan kehilangan itu, orang merindukan hasil kerja kita. Orang akan menyadari bahwa kita melakukan pekerjaan itu dengan sangat baik. Dan waktu mereka menyadari itu, kita sudah berada di level yang berbeda.

Selain itu cara kita bekerja menunjukkan seberapa besar nilai kita, our worth. Dengan melakukan pekerjaan dengan excellent itu menunjukkan bahwa nilai diri kita yang excellent. Kita punya nilai yang tinggi. Hal yang sama juga berlaku untuk kebalikannya.

Jadi, bagaimana kita akan melakukan pekerjaan kita hari ini? Malas2an, biasa2 aja atau dengan excellent?


Pilihannya ada di tangan kita sendiri.  Good luck!!!

Comments

Popular posts from this blog

DIMANA ADA KEMAUAN, DISITU ADA JALAN

BANGKIT DARI KEGAGALAN

HIDUP BAHAGIA TANPA PUNYA BANYAK UANG